Berita Lalu: Pergantian Kepala Sekolah di SMP 1 Sragi

Senin (21/1) lalu telah terjadi pergantian dan serah terima Kepala SMP 1 Sragi, dari Bapak H. Tri Sukamta, S.Pd., M.Pd. kepada Bapak H. Sukono, S.Pd., M.Pd. Bapak Tri memang pindah tugas ke SMP 2 Wiradesa.

Saat ditemui tim wawancara kelas 7.1, kepindahan Pak Tri disebabkan karena perlunya penataan ulang yang dilakukan pemerintah daerah demi kemajuan instansi pendidikan.

imgDi SMP 2 Wiradesa, Bapak Tri masih selain sebagai guru, beliau juga diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah. Dalam kesempatan itu, Pak Tri berharap agar kepindahan ke SMP 2 Wiradesa tidak terlalu berpengaruh pada persiapan siswa kelas IX yang akan menghadapi ujian nasional (UN).

Kepada para siswa SMP 1 Sragi Pak Tri berpesan agar siswa siswi SMP 1 Sragi selalu rajin belajar, rajin beribadah, patuh kepada orang tua dan guru, dan dapat mengatur waktu sebaik-baiknya. Terlebih pada siswa kelas IX yang akan mengikuti ujian nasional, agar lebih giat dan bersemangat mengikuti bimbingan belajar yang diselenggarakan sekolah. Di samping itu beliau berharap agar siswa siswi terus berprestasi.

Pak Tri yang dilahirkan di Klaten 4 April 1960 ini memiliki prinsip bahwa orang berhak atas pendidikan yang tinggi. Oleh karena itu haruslah memiliki cita-cita yang tinggi dan tidak boleh berkecil hati. Motivasi dan keyakinan yang tinggi akan menjadikan kita lebih giat berusaha mencapai apa yang kita impikan.

Digantikan Pak Sukono, S.Pd., M.Pd.
Saat ini Kepala SMP 1 Sragi dijabat oleh Bapak H. Sukono, S.Pd., M.Pd. Sebelumnya beliau memegang jabatan yang sama di SMP 1 Siwalan sekaligus mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia.

img0Kepada tim wawancara kelas 7.1 Bapak Sukono berkomitmen akan mempertahankan prestasi yang diraih SMP 1 Sragi. Disamping itu beliau juga akan melengkapi dan menyempurnakan hal-hal yang masih belum sempat diwujudkan di SMP 1 Sragi. Untuk itu beliau akan tetap mempertahankan dan meningkatkan kedisiplinan, kesadaran serta tanggung jawab siswa. Bagaimanapun juga, menurut beliau kedisiplinan dan rasa tanggung jawab merupakan kunci meraih kesuksesan.

Bapak Sukono yang beralamatkan di Purwoharjo Comal ini secara rutin mengecek kehadiran siswa dan guru pada pagi hari sebagai wujud dan upaya peningkatan kedisiplinan. Disamping itu secara rutin beliau berusaha menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai guru yang merangkap sebagai kepala sekolah: mengajar, memantau keadaan sekolah, mendisposisi surat, maupun menghadiri rapat kedinasan.

Tim Liputan:
Kelompok 1 Kelas 7.1 SMP 1 Sragi (Ahimsa Abdussalam, Hasna Irbah R., Gandies Puspitarani, Ade Dwi L., Aulia Sri Maharani A, Naufal Ariq H.P.)

Published by smp1sragi

Sekolah Menengah Pertama 1 Sragi yang terletak di Kabupaten Pekalongan

Leave a comment